Beranda Berita Terkini Ada Buaya di Ciampea Ditangkap Damkar, Tapi Bukan Buaya Darat

Ada Buaya di Ciampea Ditangkap Damkar, Tapi Bukan Buaya Darat

Bogor.Swarabobar.com — Mendapat laporan adanya Buaya yang panjang 1,5 Meter lepas bahkan membuat resah warga, Petugas Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor melakukan evakuasi buaya itu. Pasalnya buaya peliharaan warga Cihideung Udik, Kecamatan Ciampea membuat resah warga.

“Jadi buaya tersebut lepas dari kandang, dan setelah kami tangkap pemiliknya meminta untuk dilakuka evakuasi supaya tidak lepas dan membuat khawatir warga sekitar,” kata Danton Damkar Kabupaten Bogor Diki ketika dikonfirmasi wartawan, Kamis (9/6).

Baca Juga :  Perjalanan Samsul Hidayat Menuju DPRD Provinsi Jabar Melenggang Mulus Bersama Golkar

Diki juga menjelaskan, pada saat evakuasi berjalan tidak lama meskipun ada sedikit kesulitan karena hewan tersebut sudah sangat agresif.

“Kami melakukan koordinasi dulu dengan BKSDA sebelum dievakuasi, saat dievakuasi sempat alami kesulitan karena sudah ada giginya yang tajam karena pertumbuhan buaya itu sangat cepat,” jelasnya.

Baca Juga :  Digdaya di Dapil Lima : Aan Triana dan Firmansyah Berpeluang Lolos dengan Torehan Suara Gemilang

Lebih lanjut ia mengungkapkan, sementara petugas membawa hewan buas ke tempat penampungan di Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bogor sebelum dibawa oleh BKSDA.

“Memang buaya itu dipelihara sejak bayi, karena pertumbuhan cepat dan berbahaya jadi pemilik meminta dibawa agar tak membuat khawatir tetangganya,” katanya. (Redaksi)

Baca Juga :  Sudah Satu Pekan Pencoblosan, Aan Triana Masih Menjawarai Posisi Tertinggi Raihan Suara di Dapil 5 (Lima)
Artikulli paraprakBerakhir Imbang Pertandingan Antara Kecamatan Nanggung dan Ciseeng Ricuh
Artikulli tjetërPastikan Kader TPK di Tiap-tiap Desa Berjalan Optimal, DP3AP2KB Lakukan Penyuluhan Disetiap Desa