Beranda Berita Terkini Tak Sesuai Radius, Ternak Ayam Di Rumpin Diprotes

Tak Sesuai Radius, Ternak Ayam Di Rumpin Diprotes

Bogor,swarabobar,com -Unit pelaksana teknis peternakan dan perikanan wilayah 6 meninjau lokasi dua peternakan ayam potong dan telur yang berlokasi di Desa Kertajaya, Kecamatan Rumpin. Musababnya, radiusnya tidak sesuai dan diprotes perusahaan lain.

 

 

Menanggapi hal ini, Kepala Desa Kertajaya Rudijaya menjelaskan, berkaitan ternak ayam yang berjalan, terus terang keberadaan perusahaan ini punya dampak positif dengan mengurangi pengangguran diwilayahnya.

 

“Memang bukan punya masyarakat tapi ketika ada usaha baru setidaknya warga bisa terbantu, makanya ketika ada investor buka usaha jelas kami mendukung,” ucapnya.

Dia mengaku, ketika tidak berbenturan aturan silahkan saja, hanya sekarang sudah ketauan ternyata berbenturan dengan radius antara PT KMS dan perusahaan baru.

“Jadi hasil kajian dengan UPT peternakan harusnya sekitar 1000 meter, ternyata tidak ada hanya 200 meter lebih, dan sementara kami akan memanggil mereka untuk mencari solusi,” cetusnya.

Dia berharap perusahaan PT KMS bisa mengerti karena semuanya bisa menggangkat perekonomian dan mengurangi pengangguran.

“Memang usaha ternak ayam yang baru ini lebar 8 meter dan panjang 50 meter, kalau PT KMS lebih dari 40 hektar,” kata Rudi.

Senada dikatakan Kepala UPT Peternakan dan Perikanan wilayah 6, Sarkim menuturkan, pihaknya sudah melakukan pengukuran radius ke usaha ternak ayam yang baru.

“Hasil kajian dilapangan ternyata hanya 285 meter, seharunya kelayakan sekitar 1000 antar peternakan lainnya,” tuturnya

Sementara HRD PT Kerta Mulya Sejahter (KMS) Muslim Arif mengungkapkan, pihaknua sudah melayangkan protes ke dinas terkait untuk melakukan kajian radius ke peternak lain.

“Kalau kami lihat harus sesuai pengukuran, makanya kami berikan peneguran sekaligus memberikan surat ke Dinas terkait,” ungkapnya.
(Dzikri)

Artikulli paraprakMomentum Harkitnas Diharapkan Jadi Tonggak Bangkit Dari Pandemi Dan Krisis Multidimensi
Artikulli tjetërDitemukan Saat Terjaring Rajia PMKS, Afan Maulana Akhirnya Kembali Bersama Keluarga