Beranda Berita Terkini Sosialisasi PT SEGS, ATV: di Kecamatan Pamijahan Bukan Hanya Desa Purwabakti Saja

Sosialisasi PT SEGS, ATV: di Kecamatan Pamijahan Bukan Hanya Desa Purwabakti Saja

Bogor, swarabobar.com – Menyusul adanya rencana proyek pembangkit listrik “Brine Heat Recovery Binary” atau proyek binary di lapangan Panas Bumi Salak, disosialisasikan pada masyarakat di wilayah Kecamatan Pamijahan oleh pihak PT. Star Energy Geothermal Salak (SEGS), ltd.

Sosialisasi itu digelar di aula kantor Desa Purwabakti, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor pada, Rabu 25 Mei 2022.

Pihak SEGS Asrul Maulana mengatakan, sosialisasi itu memaparkan Proyek Binary bertujuan untuk menghasilkan 120,6 juta unit listrik per tahun untuk memenuhi kebutuhan listrik sekitar 80.000 rumah tangga dan mengurangi sekitar 104.990 ton emisi karbon per tahun yang akan disalurkan ke PT PLN (Persero).

“Proyek binary ini akan berkontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan dari negara tuan rumah dan komunitas lokal dalam berbagai aspek,” ucap Asrul Maulana saat menjelaskan sosialisasi tujuan proyek binary.

Menurut Asrul Maulana mengatakan, proyek binary akan berkontribusi terhadap Aspek Kesejahteraan Lingkungan, Kesejahteraan sosial dan Kesejahteraan ekonomi.

“Yang terpenting adalah kita sama-sama menjaga kondusifitas. Saya harap agar warga masyarakat jangan buru-buru berfikir negatif dengan adanya proyek ini,” tegas Asrul.

Sementara itu, Aktivis Bogor Ali Topan Vinaya yang akrab disapa ATV menekankan, kegiatan sosialisasi itu jangan hanya dilakukan di ring satu perusahaan SEGS agar tidak menimbulkan konflik di masyarakat.

“Kecamatan Pamijahan itu bukan hanya Desa Purwabakti saja, ada 14 desa yang lain. Saya berharap, kedepannya SEGS membuka ruang komunikasi atau sosialisasi dengan desa-desa yang lain,” kata ATV (Dipidi)

Artikulli paraprakSatlinmas se-Kecamatan Leuwisadeng Dilatih Baris Berbaris Hingga Penanggulangan Bencana
Artikulli tjetërNgeri! Tujuh Pekerja Bangunan di Tenjo Tersambar Petir, Dua Meninggal Dunia