Beranda Wisata & kuliner Pesona Wisata Malasari Bogor Selain Curug Juga Kaya Alam Dan Hewani yang...

Pesona Wisata Malasari Bogor Selain Curug Juga Kaya Alam Dan Hewani yang jarang Ditemukan Di Daerah Lain

Pesona Wisata Malasari Bogor Kaya Alam Dan Hewani yang jarang Ditemukan D Daerah Lain

 

Bogor,Swarabobar – Kabupaten Bogor atau Tepatnya Bogor barat memiliki banyak sekali curug yang dapat memanjakan para wisatawan yang ingin mendekatkan diri dengan alam, salah satunya curug pi’it yang berlokasi di Kampung Hanjawar, Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

 

 

Curug pi’it yang mempunyai ketinggian sekitar 75 meter dengan air berwarna hijau tosca dan terdapat kolam besar berdiameter kurang lebih 20 meter dapat memanjakan kalian para wisatawan yang datang ke curug ini untuk berendam dan berswafoto sekaligus dapat melihat langsung satwa alam seperti,

 

Elang Jawa, Owa dan Surili yang memang penghuni hutan Taman Nasional Gunung Halimun yang dilindungi dan di awasi oleh satgas Taman Nasional Gunung Halimun, dinamakan Curug Pi’it sendiri karena disekitar air curug ini banyak dihuni burung pipit, dalam bahasa sunda disebut manuk Pi’it.

 

 

Untuk menuju Curug Pi’it dapat ditempuh dari gerbang Taman Nasional Gunung Halimun, Desa Malasari, dengan kendaraan dan berhenti tepat di Kampung Ciwalen, dilanjutkan dengan berjalan kaki dari Kampung Ciwalen menuju Curug Pi’it.

 

 

Bagi kalian yang ingin menghabiskan waktu berwisata ke Curug Pi’it pastikan kalian membawa perbekalan yang cukup, karena sepanjang jalan dari kampung ciwalen sampai dilokasi curug pi’it sendiri Lumayan Jauh serta Tidak ada yang berjualan.

 

bagi kalian yang penasaran akan masih alaminya Curug Pi’it namun tidak tahu dimana tempatnya, Curug Pi’it sendiri sudah ditandai dalam Google Maps untuk memudahkan kalian apabila ingin berkunjung.(**)

Artikulli paraprakWisata Bogor Barat Curug Antin Malasari Tidak menguras Kantong 
Artikulli tjetërHari Hipertensi Sedunia,  Puskesmas Leuwisadeng Adakan Pelayanan Pemeriksaan Kesehatan Gratis