Beranda Berita Terkini Pemdes Ciasihan Gelar Halal Bihalal, Staf Desa Sibuk Persiapkan LPJ

Pemdes Ciasihan Gelar Halal Bihalal, Staf Desa Sibuk Persiapkan LPJ

Pamijahan, Purwadaksi.com – Pemerintah Desa Ciasihan Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor menggelar acara silaturahmi Idul fitri 1443 Hijriah atau halal bihalal yang dilaksanakan di Aula kantor Desa Ciasihan, Rabu, (11/05/2022).

Acara dihadiri Kepala Desa Ciasihan Lilih, Ketua dan anggota BPD, Babinsa, Babinkamtibmas, Kadus, Ketua Rt, Rw, LPM, Kader Posyandu, Linmas, serta Tokoh Masyarakat lingkup Desa Ciasihan.

Dalam kesempatan silaturahmi ini, Kades Ciasihan memohon maaf lahir bathin. “Saya atas nama pribadi dan pemerintahan Desa Ciasihan mohon dimaafkan bila mana ada kesalahan dari kami, atau janji kami yang belum dipenuhi mohon dimaafkan sebesar besarnya,” ucap Kades Ciasihan Lilih.

Sebetulnya, acara silaturahmi ini akan dilakukan dengan tema buka bersama. “Namun, melihat situasi yang tidak memungkinkan, Pemdes Ciasihan merubah atau mengundur waktunya dengan tema halal bihalal namun tidak mengurangi nilai silaturahmi ini,” ungkap Lilih.

Lanjut Lilih, “Perlu diketahui juga, sekarang staf kami sedang sibuk mempersiapkan LPJ untuk pemeriksaan inspektorat. Kalau dulu inspektorat hanya mengambil sampel beberapa desa untuk pemeriksaan, sekarang semua desa diperiksa,” tambahnya.

“Kami juga sudah memberikan insentif bagi ketua Rt/Rw langsung ke rekening masing-masing tidak ada rekayasa atau pemotongan sepeserpun,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Lilih menyinggung tingkat kehadiran anggota BPD Desa Ciasihan yang sama sekali tidak hadir ke Kantor Desa. “Saya memohon kehadiran anggota BPD ke Desa seminggu sekali kalaupun tidak bisa hadir setiap hari, jadi jangan hanya Ketua atau Sekretarisnya saja yang hadir,” pintanya.

Lilih meminta sinergitas di semua sektor untuk menjalankan roda pemerintahan Desa Ciasihan, sehingga kemajuan pembangunan di segala bidang dapat tercapai.

Laporan : Dipidi

 

 

 

Artikulli paraprakAkankah Harga BBM Jenis Pertalite Akan Kembali Naik?
Artikulli tjetërSetelah Ditinggalkan Pelaku Penculikan, Ini Kata Ayah Korban