Beranda Berita Terkini Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Leuwiliang Bantu Kondusifitas Wisata Pabangbon Selama Libur Lebaran...

Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Leuwiliang Bantu Kondusifitas Wisata Pabangbon Selama Libur Lebaran 1443 H

Bogor, swarabobar.com – Selama pasca lebaran idul fitri 1443 Hijriah, Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Leuwiliang diterjunkan membantu mengamankan situasi lingkungan Wisata Panorama Alam Pabangbon. Mengingat, setiap libur panjang ataupun libur-libur Hari Raya selalu dipadati oleh pengunjung wisatawan dari berbagai daerah.

Para anggota Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Leuwiliang ini, mengkondisifitaskan baik pengaturan lalulintas, kebersihan lingkungan Wisata , ataupun menjaga Prokes Covid-19 sehingga membuat pengunjung nyaman di dalam area Wisata.

Pengelola Wisata Alam Pabangbon Iwan Kusmawan, sangat mengapresiasi atas kerjasama Kwartir Ranting Pramuka Kecamatan Leuwiliang yang begitu antusias membantu pengamanan dalam segala kegiatan yang ada ditempat Wisata ini.

“Saya atas nama seluruh pengelola Wana Wisata Pabangbon sangat berterimakasih dan mengapresiasi atas kerjasama para adik-adik Pramuka ranting Kecamatan Leuwiliang. kepada para adik-adik Pramuka saya berharap agar terus tingkatkan kesinergian kepada kami yang ada di Papa ( Panorama Alam Pabangbon ) demi kemajuan , kenyamanan , dan Keamanan Lingkungan,” harap Iwan Kusmawan Kepala Resort Gunung Butak kepada awak media, Minggu, (08/05/2022).

Ditempat yang sama, Handi Nur Sehah selaku ketua Dewan Kerja Ranting Pramuka Kecamatan Leuwiliang yang sedang bertugas menerangkan bahwa berkumpul nya di tempat pariwisata dalam rangka partisipasi pengamanan pasca hari raya Idul Fitri 1443 H. “Dan diterima oleh pengelola dengan sambutan yang luar biasa, yang membuat kami bersemangat dalam bersinergi,” ujar Handi.

Lebih lanjut Handi Nur Sehah kembali menerangkan, para anggota yang bertugas disini terdiri dari beberapa personil pramuka dari beberapa sanggar bakti sekolah yang ada di wilayah kecamatan Leuwiliang seperti SMK N 1 Leuwiliang, SMK Mandala, SMK Bina Cendikia, SMA N 1 Leuwiliang dan MA Alihsan.

“Tugas kami yaitu membantu mengamankan situasi lingkungan baik itu perparkiran, kebersihan lingkungan, serta menjaga Prokes cavid 19, sehingga membuat pengunjung nyaman di dalam area wisata,” tegas Handi.

Handi pun berharap kedepan Wisata Alam Pabangbon semakin maju dan bisa lebih ditingkatkan lagi baik dari segi pelayanan sarana penunjang yang ada di area wisata. “Agar, pengunjung merasakan lebih nyaman lagi dan betah berada di dalam area wisata,” pungkasnya.

Wisata Panorama Alam Pabangbon yang berada di Desa Pabangbon Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor sudah berdiri sejak beberapa tahun lalu memang sudah di kenal oleh masyarakat luas. Tempat wisata dengan luas kurang lebih 5 hektar dengan halaman parkir yang luas baik untuk kendaraan roda 2 maupun roda 4 tersebut memiliki nuansa yang begitu indah baik pemandangan alamnya, sejuk, nyaman, serta sarana yang ada didalam tempat wisatapun sangat mendukung untuk diabadikan (fhoto selfi).

tempat wisata tempat wisata yang ada di Desa Pabangbon , Kec.Leuwiliang ,Kab.Bogor yaitu Panorama Alam Pabangbon yang luasnya kurang lebih 5 hektar dengan halaman parkir yang luas baik untuk kendaraan roda 2 maupun roda 4.

Repoter : Dipidi

Artikulli paraprakKemendikbud Ristek Dan Kemenhub Sepakat Libur Sekolah Ditambah
Artikulli tjetërViral Mobil Siaga Desa Diduga Dipakai Berwisata, Sekcam Leuwiliang: Jangan Sampai Operasional Salah Penggunaannya