Beranda Berita Terkini Brimob-Samapta di Minta Bantu Polantas , Kakorlantas : Pemudik Dilarang Tunggu One...

Brimob-Samapta di Minta Bantu Polantas , Kakorlantas : Pemudik Dilarang Tunggu One Way di Gerbang Tol

Jakarta ,Swarabobar.com – Demi Untuk kelancaran Kepolisan Berharap kepada para pengendara yang hendak menuju Jawa Tengah mencari jalan alternatif selama rekayasa lalu lintas one way arus balik Lebaran 2022 berlangsung. Untik  diketahui, Korlantas Polri akan menerapkan one way dari Tol Kalikangkung Km 414 hingga Tol Cikampek saat volume kendaraan meningkat.

Dilansir dari Detik.com.   Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi mengingatkan. Pengendara yang hendak menuju Jawa Tengah juga diminta tak menunggu jadwal one way arus balik selesai di gerbang tol. Untuk mencegah hal ini, Korlantas meminta bantuan personel Samapta dan Brimob.

Baca Juga :  Sudah Satu Pekan Pencoblosan, Aan Triana Masih Menjawarai Posisi Tertinggi Raihan Suara di Dapil 5 (Lima)

“Rapat kemarin saya sudah menyampaikan kepada Bapak As Ops (Irjen Agung Setya Imam Effendi) untuk mengerahkan kekuatan di pintu-pintu menjelang gate tol. Bukan di depan pintu tol ya,”  (5/5/2022).

Firman meminta polisi-polisi tersebut memberikan imbauan kepada pengendara yang hendak masuk tol.  bukan hanya Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang bersiaga di titik menjelang masuk tol.

“Sebelum masuk (tol), supaya masyarakat tidak kadung masuk. Berikan pengertian untuk bisa menggunakan jalur alternatif. Perkuatan ini saya minta besok diingatkan lagi, Pak Karo Ops (Polda Jateng). Jangan sampai nanti orang Lalu Lintas saja yang ada di situ,” ujar firman

Baca Juga :  Digdaya di Dapil Lima : Aan Triana dan Firmansyah Berpeluang Lolos dengan Torehan Suara Gemilang

“Samapta boleh, rekan-rekan Brimob boleh untuk membantu menyampaikan kepada masyarakat, untuk menyampaikan ini (imbauan menggunakan jalur alternatif dan tak tunggu one way selesai di gerbang tol), ” tukasnya

Sebelumnya diberitakan polisi memperbarui informasi terkait rencana one way arus balik libur Lebaran 2022 dari Tol Trans Jawa menuju Tol Cikampek hari ini. Dipastikan, one way akan diterapkan penuh, mulai Gerbang Tol Kalikangkung Km 414 ke arah Jakarta besok, Jumat (6/5).

Baca Juga :  Perjalanan Samsul Hidayat Menuju DPRD Provinsi Jabar Melenggang Mulus Bersama Golkar

“Saya ingin menyampaikan (kepada personel Polisi Lalu Lintas), semangat untuk datang hari ini. Kita melayani kembali sampai masyarakat kembali ke tempat asalnya. Kemarin kita relaksasi, memberikan bukaan 1 lajur untuk contraflow ke arah Jakarta dan itu bisa diselesaikan, alhamdulillah lancar. Oleh karena itu, kalau melihat angka yang saya sampaikan tadi, besok itu tidak ada alternatif lain kecuali one way, full,” ujar Firman .(***)

Artikulli paraprakAkibat Curah Hujan yang Tinggi 1 Rumah Di Desa Mekarjaya tertimpa Longsor
Artikulli tjetërTerjebak Macet, Banyak Motor Mogok di Tanjakan Ciampea Bogor