Beranda Berita Terkini Blusukan ke Pasar Gunung Batu, Jokowi Bagikan Sejumlah Bansos

Blusukan ke Pasar Gunung Batu, Jokowi Bagikan Sejumlah Bansos

KOTA BOGOR, swarabobar – Didampingi Menteri Sosial Tri Rismaharini, Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum, dan Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Presiden RI Joko Widodo kembali blusukan ke Pasar Gunung Batu, Rabu (17/5/2022). Jokowi tiba pukul 15.05 WIB, setelah sebelumnya blusukan ke Pasar Cibinong, Kabupaten Bogor.

Di Pasar Gunung Batu, Jokowi menyapa warga sudah memadati sepanjang jalan sejak satu jam sebelumnya dan selanjutnya berdialog dengan pedagang serta membagikan sejumlah bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat penerima manfaat dan pedagang.

Pada kesempatan itu, Presiden RI menyerahkan Bantuan Modal Kerja (BMK). Serta Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng kepada para penerima PKH dan para pedagang. Di pasar tersebut, Jokowi juga mengecek ketersediaan minyak goreng dan harga. Harga minyak goreng curah terpantau sudah lebih stabil tapi bervariasi. Minyak goreng curah diketahui dijual pada harga Rp 20 ribu per kilogram. Sementara, minyak goreng curah Rp 14.500 per kilogram.

Sebelum pulang, Jokowi meluangkan waktu sesaat menyapa masyarakat yang terlihat antusias memanggil-manggil namanya didepan Pasar Gunung Batu.

“Pak Jokowi… Pak Jokowi…,” seru warga.

Mantan Walikota Solo ini pun mengintruksikan Paspamres membagi-bagikan kaos berwana hitam.

Salah satu pedagang warga Ciomas, Dewiani saat diwawancarai mengaku merasa puas bisa bertemu Jokowi, meski sebelumnya sudah menunggu kedatangannya sejak pukul 11.00 WIB siang.

“Kalau ditanya, perasaan saya, wah senang sekali. Walaupun sudah 4 jam menunggu. Senang deh. Saya juga berterimakasih kepada Pak Jokowi sudah diberikan paket sembako juga uang,” ucapnya.

Ungkapan sukacita juga disampaikan Siti Nurhalifah. Menurutnya, rasa letih menunggu kedatangan Jokowi disebutnya tak terasa.

“Senang sekali. Karena, sudah dapat paket sembako dan bantuan uang. Kepada Pak Jokowi, saya ucapkan terimakasih. Sehat selalu Pak Presidenku,” tukasnya.

Sementara, Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Muzakir menyampaikan, sekitar 100 pedagang pasar dan 50 PKL mendapat bantuan dari Jokowi.

“Semula, rencananya di Kota Bogor ada dua titik kegiatan pemberian bantuan dari Presiden yakni di Pasar Gunung Batu dan Pasar Anyar, tapi yang didatangi oleh Presiden hanya di Pasar Gunung Batu saja,” tukasnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan Presiden Joko Widodo beserta rombongan ke pasar Gunung Batu.

“Ini memberikan semangat buat pengelola, pedagang dan masyarakat untuk menghidupkan kembali ekonomi pasar rakyat,” tuntas Muzakir. (Dipidi)

Artikulli paraprakPemerintah Longgarkan Kebijakan Pemakaian Masker bagi Masyarakat
Artikulli tjetërPemerintah Longgarkan Kebijakan Penggunaan Masker di Ruang Terbuka