Beranda Berita Terkini Ada Yang Tersambar Petir, Camat Cisarua Imbau Ke Pengunjung Untuk Berhati Hati...

Ada Yang Tersambar Petir, Camat Cisarua Imbau Ke Pengunjung Untuk Berhati Hati dan Waspada

Bogor. Swarabobar.com— Camat Cisarua Ivan Pramudia mengimbau masyarakat yang hendak berwisata ke puncak Cisarua Bogor untuk tetap berhati hati dan waspada ketika cuaca hujan.

 

 

Ivan mengatakan pasca pengunjung tersambar petir yang terjadi sabtu, 14 Mei 2022 sekitar pukul 15.00 wib di Cam Gayatri kampung Citeko panjang RT 01 Rw 09 Desa Citeko, Kecamatan Cisarua ada harus jadi perhatian semua pihak, termasuk pengelola wisata agar memperhatikan keselamatan pengujung disaat huja turun.

 

 

 

“Mungkin yang kemari yang meninggal itu sudah takdir tapi antisipasi harus tetap dilakukan terutama untuk pengelola wistaa yang ada di wilayah Cisarua untuk tetap memperhatikan keselamatan para pengujung ,”kata Ivan Kepada wartawan.

 

 

Seperti kata Ivan ketika turun hujan disertai angin kencang dan dibarengi dengan petir sebaiknya pihak pengelola mengimbau agar pengunjung untuk tidak menyalakan alat komunikasi atau pun hal hal yang lainya untuk menghindari sambaran petir.

 

“Dan juga sebaiknya jika turun hujan secara terus menerus sebaiknya tidak memaksakan untuk berkemah didataran tinggi mengantisipasi terjadinya longsor,”katanya.

 

Lebih lanjut atas kejadian itu ivan turut berduka, kejadian itu sendiri dikatakan ivan Sabtu sore 14 Mei 2020 sekitar pukul 15.00 wib Ajeng wahyuni dan Aldi Wijaya ( pacarnya) sedang giat masak di depan tenda saat itu situasi mendung dan petir sehingga terjadi musibah kesambar petir

 

“pukul 15.15 wib Babinsa Babhinmas dan pegawai Gayatri membawa korban keRSPG dengan mengendarai ambulance desa pukul 15.35 wib sampai di RSPG dan ditangani oleh dokter, korban a/n Ajeng wahyuni dinyatakan meninggal ( MD)

Sedangkan pacarnya tidak ada luka cuma shock dan lemas,”ungkapnya. (Redaksi)

Artikulli paraprakPolres Bogor Terus Lakukan Sosialisasi Dan Pengawasan Virus PMK
Artikulli tjetërBus Membawa Emak-emak Hendak Mantai Dilempari Batu di Jalan Pedurenan Gunungsindur Bogor