Beranda Berita Terkini Untuk Hindari Kemacetan Parah saat Mudik 2022,Kaporli Himbau Perusahaan Beri Cuti Lebih...

Untuk Hindari Kemacetan Parah saat Mudik 2022,Kaporli Himbau Perusahaan Beri Cuti Lebih Awal

Jakarta, Swarabobar.Com- Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo mengimbau instansi pemerintah dan swasta agar memberikan cuti lebih awal dari yang ditentukan pemerintah untuk para pegawainya guna menghindari kemacetan saat mudik lebaran.

“Dalam hal ini kami tentunya mencoba untuk koordinasi dengan teman-teman semua khususnya kementerian terkait dan swasta nasional. Harapan kita untuk bisa meliburkan atau mencutikan lebih cepat, sehingga enggak menumpuk di H-3,” kata Listyo di Kantor PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (21/4).

Listyo memprediksi penumpukan kendaraan yang hendak mudik akan terjadi pada H-3 jelang Hari Raya Idulfitri. Hal demikian kemungkinan besar terjadi kemacetan luar biasa di berbagai ruas jalan.

Karena itu, Ia berharap para perusahaan dan instansi pemerintah bisa memberikan cuti lebih awal minimal mulai H-8 Hari Raya Idulfitri.

“Tentu kalau mau dicutikan lebih awal juga senang ini pasti. Tentu arus baliknya nanti bisa diatur,” kaya Listyo.

Diketahui, Korlantas Polri menyebut kepadatan arus mudik Lebaran akan terjadi pada 28 April-1 Mei 2022.

Sementara Presiden Jokowi mengatakan ada 23 juta mobil dan 17 juta sepeda motor selama arus mudik. Dia menyebut kemacetan akan terjadi pada puncak arus mudik.

“Diperkirakan akan terjadi kemacetan parah. Oleh karena itu, saya ajak masyarakat menghindari puncak arus mudik 28, 29, 30 April 2022,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Senin (18/4).

Sumber : CNN Indonesia

 

Artikulli paraprakPengelola Tol Buka suara Himbauan Menhub terkait tarif Tol Gratis saat mudik sampai PT waskita enggan Berkomentar
Artikulli tjetërNahdatul Ulama Adakan Gebyar Takjil di Kemang Bogor