Beranda Berita Terkini SMA IT BBS Mengawali Siswa Kelas 12 Hingga Tentukan Masa Depannya

SMA IT BBS Mengawali Siswa Kelas 12 Hingga Tentukan Masa Depannya

Bogor, Swarabobar.com – Pada umumnya bagi para pelajar , selesai ujian akhir terutama bagi siswa kelas 12, pihak sekolah tidak lagi memberikan tugas sebagai mata pelajaran seperti biasanya.

 

Namun berbeda dengan SMA IT plus BBS ini, meskipun tugas siswa kalas 12 rampung dalam tugas (mapel) nya terus melakukan pengawalan, pendampingan, pendalaman dan wawasan sesuai yang di minati siswa itu sendiri.

Baca Juga :  Digdaya di Dapil Lima : Aan Triana dan Firmansyah Berpeluang Lolos dengan Torehan Suara Gemilang

 

Hal tersebut, dikatakan Wakil Kepala Sekolah bagian Kurikulum Tito SMA IT BBS mengedepankan pelayanan prima. “Artinya, bagi siswa kelas 12 akan di arahkan dengan 2 (dua) opsi yaitu, jenjang kelanjutan ke perguruan tinggi Negeri atau mau langsung membuka usaha wiraswasta hingga ke titik kecocokan bagi siswa tersebut,” ucap Tito kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa, (06/04/2022).

Baca Juga :  Sudah Satu Pekan Pencoblosan, Aan Triana Masih Menjawarai Posisi Tertinggi Raihan Suara di Dapil 5 (Lima)

 

Disamping itu, SMA IT BBS sebanyak 17 siswa mampu masuk ke perguruan tinggi negeri seperti, IPB, Unpad, UIN, dan lain sebagainya melalui jalur Raport.

 

“Alhamduililah, beberapa siswa SMA IT BBS diterima di perguruan tinggi Negeri melalui jalur Raport,”ungkapnya.

 

Namun, Lanjut Tito, bagi siswa yang tidak ingin melanjutkan ke perguruan tinggi maka, SMA IT BBS akan memantau, mendampingi siswa mengacu kepada dunia usaha, sehingga sekolah memberikan pembinaan dengan nara sumber yang profesional.

Baca Juga :  Perjalanan Samsul Hidayat Menuju DPRD Provinsi Jabar Melenggang Mulus Bersama Golkar

 

“Dengan dua program yakni, jalur UTBK menuju perguruan tinggi negeri dan bimbingan meraih kewirausahaan, diharapkan siswa kelas 12 kedepannya siap menghadapi persaingan dunia pendidikan dan jadi seorang enterprener,” pungkasnya. (Dipidi)

Artikulli paraprakPresiden Jokowi Minta Jajarannya Tepat Ambil Kebijakan dan Empati pada Rakyat
Artikulli tjetërDibulan Puasa Masyarakat Dipinta Waspada Terhadap Makanan Berbahan Kimia, Ini Kata Kapus Bunar cigudeg