Beranda Berita Terkini Ratusan Warga Kecamatan Jasinga Terima Pendistribusian Kartu PKH

Ratusan Warga Kecamatan Jasinga Terima Pendistribusian Kartu PKH

Bogor,Swarabobar.com – Sebanyak 290 warga dari 15 Desa se Kecamatan Jasinga mendatangi aula Kantor Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor untuk menerima kartu pendistribusian bantuan pemerintah, Senin (4/4/2022).

 

Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Jasinga, Ade Rifki menyampaikan, Dari 290 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH yang didistribusikan secara langsung oleh pihak Bank Mandiri itu sangat disayangkan lantaran kartu ATM yang diterima KPM belum teraktifasi.

 

“Iyah sering terjadi kaya gini, kartunya belum aktif, padahal idealnya kan ketika kartu sudah diserahkan harus sudah aktif biar masyarakat yang menerima bantuan bisa langsung merasakan,” ungkapnya.

 

Ade menambahkan, pihaknya akan terus mengawal dengan melakukan koordinasi secara administratif ke koordinator Kabupaten Bogor guna mendorong pihak Bank Mandiri untuk segera melakukan aktifasi kartu PKH yang di terima KPM.

 

“Kita akan koordinasi dengan Koordinator Kabupaten untuk dilaporkan ke Dinas Sosial (Dinsos) agar bantuannya bisa segera dirasakan para Ketua Penerima Manfaat,” ujar Ade.

 

Di lokasi yang sama, dari pihak Bank Mandiri, Dimas Suti Wicaksono saat dikonfirmasi mengungkapkan, belum teraktifasi kartu yang diterima oleh para KPM adalah bagian dari proses perivikasi dan validasi penyaluran bantuan tersebut.

 

“Iya pak memang belum aktif karena kan karya dicek dulu, proses aktifasi sih sih tiga sampai empat hari, setelah itu aktif bantuan bisa langsung diterima,” tegasnya.

Artikulli paraprakSahabat Sehati Insan Indonesia dan LAZ Al Bunyan Bedah Kesehatan Dalam Al Quran dan Kedokteran
Artikulli tjetërTingkatkan SDM Pendamping PKH, Kemensos Luncurkan Buku Saku Kode Etik Pendamping PKH