Beranda Daerah Polsek Tenjo Sediakan Gerai Vaksin Distasiun KRL Pagi Hingga Malam Hari

Polsek Tenjo Sediakan Gerai Vaksin Distasiun KRL Pagi Hingga Malam Hari

Bogor, swarabobar.com—Personil Kepolisian Polsek Tenjo Resor Bogor, Jawa Barat membuka gerai vaksinasi COVID-19 distasiun Kereta Api Tenjo Kabupaten Bogor dan dikantor Polsek Tenjo setiap Senin – Sabtu dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga 23.00 WIB.

“Terlebih saat ini pemerintah telah melonggarkan aturan perjalanan untuk mudik lebaran karna persayaratan untuk melakukan mudik lebaran tahun 2022 ini, masyarakat diharuskan telah menjalani atau telah mengikuti vaksinasi booster,”kata kata Kapolsek Tenjo Iptu Suyadi kepada wartawan Sabtu 9 April 2022.

Menurut Suyadi, gerai vaksinasi yang dilaksanakan oleh Polsek Tenjo ini, merupakan upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ingin menjalani Vaksinasi Covid 19.

“Bagi masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi booster, tidak diwajibkan untuk melakukan tes PCR maupun antigen saat mudik lebaran. Sedangkan untuk anak usia kurang dari enam tahun tidak diberlakukan testing, namun wajib adanya pendamping perjalanan dan tidak wajib menunjukkan hasil tes cepat antigen maupun PCR,”jelasnya.

Menurutnya gerai vaksinasi ini tidak hanya dilakukan distasiun kereta api saja, namun masih terus rutin dilakukan dengan sistem jemput bola ke sekolah – sekolah yang ada diwilayah Polsek Tenjo.

Meski demikian kata Kapolsek Tenjo, Ia mengajak seluruh warga masyarakat yang sudah melakukan suntik vaksin dosis dua dan telah melampaui waktu enam bulan untuk mengambil kesempatan melakukan vaksin booster gratis dengan dibantu oleh tim relawan kesehatan secara bersama sama bagi yang belum melakukan vaksinasi.

Harapannya dengan giat vaksinasi booster ini maka akan tercipta kondisi kekebalan kelompok atau herd immunity sehingga masyarakat segera terbebas dari pandemi Covid-19 dan pandemi ini segera berakhir.

“Saya juga mengimbau agar masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan dimana pun berada.” Ungkapnya. Redaksi**

Artikulli paraprakAnton Sukartono, Demokrat Kabupaten Bogor Bagikan Takjil kepada Masyarakat
Artikulli tjetërAnda Wajib tahu,ini Cara Buat Teks Bahasa Arab di aplikasi Whatsapp