Beranda Berita Terkini Polsek Nanggung Genjot Vaksinasi Melalui Penyaluran BLT dan BPS

Polsek Nanggung Genjot Vaksinasi Melalui Penyaluran BLT dan BPS

Bogor-Swarabobar.com – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng dan Bantuan Pangan Sosial (BPS) Tahun 2022 di sebelas desa Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor dijadikan momentum menggenjot pencapaian vaksinasi Covid-19 dosis Satu, dua dan Booster.

 

Akp Budi Santoso, Kepala Polisi (Kapolsek) Nanggung menyatakan, guna menjaga kondusifitas pelaksanaan penyaluran bantuan pemerintah maupun vaksinasi terhadap warga, pihaknya sengaja memantau hingga setiap desa.

 

Didampingi Kanit Pol PP, dirinya memberikan himbauan kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar tetap mengikuti aturan protokol kesehatan Covid-19.

 

“Kita langsung turun ke setiap desa dalam pembagian subsidi minyak goreng dan BPS, sementara masih kondusif Alhamdulillah,” ungkapnya, Selasa (19/4/2022).

 

Sambung AKP Budi, di bulan suci ramadhan pihaknya sudah melakukan upaya untuk memenuhi target vaksinasi meski namun tidak dengan memaksakan masyarakat.

 

“Untuk pencapaian Vaksin dosis ke satu, dua dan booster di Kecamatan Nanggung, sementara untuk dosis ke satu sudah hampir 92 persen kemudian untuk dosis ke dua 75 persen dan dosis booster baru sekitar 13 persen,” paparnya.

 

Ia menuturkan, bahwa sesuai dengan keterangan dari fatwa Majlis Ulama Indonesia (MUI) vaksinasi Covid-19 tidak termasuk membatalkan dari puasa. Karena Intramuskular Injeksi ke dalam otot tubuh “Jadi jangan takut vaksin seusai dengan fatwa MUI tidak membatalkan puasa,” ujarnya.

 

Dia berharap dengan diberikan nya bantuan oleh pemerintah para KPM bisa lebih mandiri, apa yang di berikan pemerintah bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan. Jangan di hambur hambur kan,” kata dia.

 

Program yang di salurkan oleh PT Pos Indonesia itu di fasilitasi masing-masing Pemerintah Desa (Pemdes) disambut antusias oleh KPM.(Arya)

 

Bahkan, calon penerima bantuan itu datang sejak pagi untuk mendapatkan antrian yang lebih awal, agar menghin (dari antrian panjang.

Artikulli paraprakForkopimcam Cigudeg Geruduk pedagang makanan pada siang Hari
Artikulli tjetërDitengah Guyuran Hujan, Karang Taruna Karya Bakti Muda Kompak Bagi Takjil Ke Pengguna Jalan