Beranda Berita Terkini Pemdes Kalong 2,Kecamatan Leuwisadeng Bagikan BLT DD untuk Lansia

Pemdes Kalong 2,Kecamatan Leuwisadeng Bagikan BLT DD untuk Lansia

Bogor,SwaraBobar.Com.Pemerintah Desa Kalong 2, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahun 2022 berlangsung di kantor sementara desa pada, Jumat (22/04/2022) BLT-DD dikhususkan untuk warga Lanjut Usia (Lansia).

Kepala Desa Kalong 2, Ulul Azmi mengatakan, karena keterbatasan anggaran sehingga di wilayahnya total keseluruhan penerima sebanyak 126 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Alhamdulillah telah disalurkan bantuan tunai dari pemerintah, agar uang tersebut digunakan untuk kebutuhan sehari-hari,” ungkap Ulul Azmi kepada wartawan.

Ulul Azmi menambahkan, bahwa BLT-DD tahun 2022 ini diprioritaskan untuk warga Lansia diberikan selama 4 (Empat) bulan. Yakni, bulan Januari, Februari, Maret dan April. Masing masing KPM mendapat Rp 1.200.000.

“Ya memang tadi saya katakan untuk KPM itu adalah lansia semua yang mana hanya hidup sendiri, kadang kan kita melihat cucunya tidak ngasih (kebutuhan) lari nya ke tetangga, makanya kita prioritaskan lansia ini,” katanya.

Selain itu, Ulul Azmi menyampaikan, pembagian BLT-DD tersebut sekaligus ajang silaturahmi dengan warga lansia di wilayahnya. Adapun warga lansia penerima manfaat yang tidak bisa hadir akan disalurkan secara door to door.

“Sengaja saya ingin langsung membagikan disini kepada lansia. Tapi, kalaupun ibu (Lansia) nya tidak bisa jalan atau sakit bisa kita antar agar tidak ada banyak tangan (Tidak bisa diwakilkan). Harapan saya BLT tahun 2022 ini terakhir lah. Karena, pembangunan desa saat ini terhambat dengan adanya BLT,” ujarnya.

Sementara itu, Salah satu penerima manfaat, Onah (65) mengucapkan, terimakasih sudah menerima bantuan tersebut, terlebih pada momen bulan suci ramadhan menjelang hari raya idul fitri 2022.

“Mau lebaran Alhamdulillah berkah ya, emak (Ibu) dapat bantuan dari pemerintah, sangat terimakasih. Pokonya di doakeun sing sarehat jember rejekinya kabeh (di do’akan semoga selalu sehat dan banyak rejekinya-red),” ucapnya. (Hm)

Artikulli paraprakIndekos Pengemplang Pajak di Dramaga Bogor, Ditempel Stiker Belum Bayar Pajak
Artikulli tjetërBakar Obat Nyamuk, Satu Rumah dan Motor Hangus Terbakar