Beranda Berita Terkini Menunggu Status Bupati Bogor Kena OTT KPK, Wabup dan Sekda tak Terlihat

Menunggu Status Bupati Bogor Kena OTT KPK, Wabup dan Sekda tak Terlihat

Bogor, swarabobar.com Pasca Bupati Bogor Ade Yasin kena OTT KPK Selasa malam 26 April 2022 hingga Rabu 27 April 2022 suasan di Kantor Bupati Bogor tampak sepi meskipun aktivitas pemerintahan berjalan normal. Bahkan Wakil Bupati dan Sekda tidak terlihat.

 

 

 

Menanggapi hal itu Kadiskominfo Kabupaten Bogor Bayu Rahmanto mengatakan pihak Pemkab Bogor masih menunggu info lanjutan 1X 24 jam terkait pemeriksaan yang dilakukan KPK terhadap Bupati Bogor Ade Yasin.

 

 

“KPK mempunyai kewenangan untuk melakukan pemeriksaan satu kali dua puluh empat jam terkait nanti statusnya apa,”kata Bayu kepada wartawan, Rabu 27 April 2022.

 

 

Bayu menambahkan untuk berapa persis yang diamankan KPK, ia belum bisa menjelaskan berapa orangnya meskipun tersiar kabar ada kepala dinas dan sekdis yang juga ikut dibawa.

 

 

“Belum bisa menjelaskan berapa orang pastinya. Yang jelas di dalamnya ada dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Kita masih menunggu rilis resmi dari KPK,”kata Bayu.

 

 

Lebih lanjut Bayu mengatakan, Pemkab Bogor akan memberikan pendampingan hukum kepada Bupati Bogor ketika nanti sudah ada ketetapan status dari KPK.

 

 

 

“Untuk tahapan tahapan itu nanti mungkin setelah ada ketetapan dari KPK,”katanya.

 

 

Bayu juga mengatakan terkait OTT KPK, Sekda dan Wakil Bupati Bogor serta pimpinan yang lainnya sudah melakukan pertemuan.

 

 

“Namun kalau untuk ambil alih kepemimpinan oleh Wakil Bupati menjalankan roda pemerintahan itu belum ada ingkrah,”ungkapnya. Redaksi*

Artikulli paraprakRusia Desak AS Hentikan Kiriman Senjata ke Ukraina
Artikulli tjetërKPK Tangkap Tangan Bupati Bogor, Pendopo Bupati Sepi