Beranda Kesehatan Makan 3 Buah Kurma Nabi,Bisa menguatkan tubuh saat berpuasa

Makan 3 Buah Kurma Nabi,Bisa menguatkan tubuh saat berpuasa

Bogor,SwaraBobar.com – Makan 3 Buah Kurma Nabi,Bisa menguatkan tubuh anda saat berpuasaƒ

Sejak zaman dahulu, buah kurma memang dikenal memiliki banyak manfaat. Buah yang tumbuh di padang pasir dengan area sedikit air ini sering digunakan untuk mengobati berbagai penyakit, seperti gangguan pencernaan, konstipasi, jantung, hingga kanker.

Mengutip Dari Kementerian Agama, di wilayah asalnya terdapat banyak jenis kurma, yakni sekitar 600 varietas. Karena beberapa faktor, jenis kurma tertentu dijual dengan harga fantastis.

Kurma Ajwa pertama kali ditanam oleh Rasulullah SAW di sebelah Masjid Quba Kota Madinah. Sejak saat itu buah ini identik dengan sebutan Kurma Nabi

Biasanya buah kurma dijadikan makanan untuk berbuka puasa. Namun manfaat buah kurma bisa didapatkan juga,jika dimakan saat sahur.

Kandungan mineral pada kurma yang cukup tinggi dapat membantu Anda agar tidak cepat merasa haus saat seharian berpuasa.

Biasanya saat sahur disarankan untuk mengonsumsi 3 butir buah kurma, seperti yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Pada saat puasa, biasanya tubuh kita akan cenderung kekurangan asupan nutrisi. Hal ini karena ada perubahan pola makan yang biasanya mengonsumsi makanan 3-4 kali dalam sehari dan pada saat puasa, hanya dapat makan pada saat sahur dan berbuka.

Tentu dengan aktivitas yang banyak, dapat menyebabkan tubuh mengambil berbagai macam nutrisi yang ada di dalamnya.

Lalu, mengonsumsi buah kurma dapat menjadi solusinya. Karena jika rutin mengonsumsi kurma saat sahur dan berbuka puasa.

Kandungan glukosa yang ada pada buah kurma dapat memberi kalori yang cukup sebagai sumber bahan bakar energi tambahan bagi tubuh. Energi ini akan sangat berguna untuk Anda menjalani aktifitas seharian.

Dilansir dari _Carb Manager, kurma Juga juga mengandung banyak nutrisi, di antaranya serat, protein, kalsium, gula, magnesium, zat besi, fosfor, zinc, kalium, selenium, vitamin B1, B2, B3, dan B6.

Serta manfaat-manfaat Kurma Bagi kesehatan lebih di unggulkan seperti bisa mencegah dan menyembuhkan penyakit dalam tubuh kita,

Manfaat-manfaat Kurma bagi tubuh yaitu,

Menjaga kesehatan Tulang dan Gigi,Tidak meningkatkan Gula Darah ,menyehatkan jantung Meningkatkan imun dalam tubuh ,menyehatkan sistem Ginjal,mencegah Kangker perut,serta mempercepat kehamilan dan masih banyak lagi manfaatnya,(Ham)

Artikulli paraprakManfaat Minum segelas Air Putih Saat Bangun Tidur, Bisa Mencegah Beberapa Penyakit Mematikan 
Artikulli tjetër6 Amalan Dzikir Puasa, Dijamin tenang dan Rejeki mengalir