Beranda Berita Terkini Kebutuhan Kelapa Muda Dibulan Puasa Meningkat, Abud: Untuk Memenuhi Kebutuhan Harus Pesan...

Kebutuhan Kelapa Muda Dibulan Puasa Meningkat, Abud: Untuk Memenuhi Kebutuhan Harus Pesan Keluar Daerah

Bogor,Swarabobar.com – Selain airnya menyegarkan, isi buah kelapa muda yang kenyal nan empuk jadi alternatif pelengkap menu bagi sebagian umat Muslim dalam berbuka puasa menjadi alasan tersendiri, sehingga kebutuhannya dipasaran meningkat tajam.

 

Hal itu diungkapkan Abud, pedang es kelapa muda di depan pasar tradisional Cigudeg, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor bagian Barat, yang demi memenuhi kebutuhan bahan dagangnya terkadang harus memesan hingga ke Banten.

Baca Juga :  Digdaya di Dapil Lima : Aan Triana dan Firmansyah Berpeluang Lolos dengan Torehan Suara Gemilang

 

“Alhamdulillah dibulan puasa yang berkah peningkatan penjualan naik hingga dua ratus persen, saking naiknya kita harus pesan kelapa muda untuk stok dagangan harus dikirim dari Banten,” ujarnya, Senin (4/4/2022).

 

Abud menilai, ketersediaan kelapa muda yang membuat dirinya kewalahan dalam menjaga stok dikarenakan menjamurnya pedagang es kelapa muda dadakan, yang berjualan hanya disaat bulan Ramadhan, yang secara otomatis membuat dirinya agak kesusahan mendapatkan stok kelapa yang benar-benar muda.

Baca Juga :  Sudah Satu Pekan Pencoblosan, Aan Triana Masih Menjawarai Posisi Tertinggi Raihan Suara di Dapil 5 (Lima)

 

“Iyah makin banyak juga sih yang jualan es kelapa sekarang, jadi untuk dapet yang benar-benar kelapa dugan (muda.red) aga susah,” ungkapnya.

 

Hal serupa disampaikan Rahmat, pedagang es kelapa muda yang kesehariannya mangkal disekitar Jalan Raya Jasinga – Bogor, tepatnya disekitar pombensin Jasinga yang mengaku setiap bulan Ramadhan kerap mengalami peningkatan.

Baca Juga :  Perjalanan Samsul Hidayat Menuju DPRD Provinsi Jabar Melenggang Mulus Bersama Golkar

 

“Iya Alhamdulillah sih kalo bulan puasa mah biasanya ada peningkatan penghasilan dan juga kebutuhan kelapa nya juga meningkat,” tukas Rahmat.

Artikulli paraprakTingkatkan SDM Pendamping PKH, Kemensos Luncurkan Buku Saku Kode Etik Pendamping PKH
Artikulli tjetërMobil Box Pengakut Solar Tabrak Tiang Listri di Kemang, Sopir Malah Kabur