Beranda Kesehatan Kamu Wajib Tahu ,Tanda Purging atau Breakout dan penyebabnya. Bisa jadi Karena...

Kamu Wajib Tahu ,Tanda Purging atau Breakout dan penyebabnya. Bisa jadi Karena Skincare yang kamu pakai lho, 

Jakarta,SwaraBobar.ComCara mengamati tanda-tanda Purging Dan BreakoutPada wajah anda,

Untuk purging, biasanya akan muncul di area kulit yang cenderung berjerawat seperti dagu, dahi, dan hidung. Selain itu, purging maksimal akan memakan waktu 1-2 bulan sebelum membaik.

Sedangkan tanda untuk breakout yang paling kelihatan adalah munculnya jerawat saat menggunakan produk skincare yang seharusnya dirancang untuk melembapkan atau melindungi kulit. Selain itu, breakout justru keluar di area kulit baru yang bertahan lebih dari dua bulan dan mengalami kulit kemerahan, kering, gatal hingga sensasi terbakar.

 

Mengenali perbedaan purging dan breakout sangat penting untuk memengaruhi keputusan dalam memilih produk perawatan wajah agar tidak salah langkah.

Ilustrasi Wajah mengalami purging

Penyebab purging

Purging sendiri muncul akibat proses pembersihan dan merupakan tanda terjadinya regenerasi kulit. Kondisi ini biasanya terjadi jika dalam ritual cara merawat kulit wajah yang dilakukan menggunakan bahan aktif seperti AHA (glycolic acid, lactic acid), BHA (salicylic acid), tretinoin, dan retinoid acid.

 

Bahan-bahan ini mempercepat laju regenerasi kulit dan melepaskan sel-sel kulit mati lebih cepat. Bukan hanya mengelupas sel kulit mati, proses ini juga meningkatkan laju pori-pori yang tersumbat atau microcomedone naik ke permukaan kulit sehingga lebih mudah untuk dibersihkan.

Ilustrasi Wajah yang mengalami breakout

Penyebab breakout

Sama-sama punya tampilan jerawat yang langsung banyak bermunculan, penyebab purging berbeda dengan breakout. Breakout sendiri merupakan pertanda produk skincare yang dipakai kurang cocok untuk kulitmu atau memicu reaksi iritasi maupun alergi. Jika purging dipicu oleh bahan aktif yang mempercepat laju regenerasi, breakout lebih banyak disebabkan oleh bahan yang bersifat comedogenic seperti pewangi, SLS, pengawet, atau tabir surya,(Mei)

 

Artikulli paraprakDicuekin DPR RI, RUU Terkait Pemberantasan Korupsi Akan Diajukan Jokowi
Artikulli tjetërCamat Cigudeg Minta Warung Makan Beroperasi Menjelang Buka Saat Ramadhan