Beranda Daerah Kades Petir Bangun TPT Yang Terkena Longsor Satu Tahun Silam

Kades Petir Bangun TPT Yang Terkena Longsor Satu Tahun Silam

 

Bogor,swarabobar.com–Sempat tertunda tahun lalu, proyek pembangunan turap yang menghubungkan Tiga Desa di wilayah Kecamatan Dramaga. Total anggaran Dana Desa (DD) tahap pertama mencapai 140 juta.

“Jadi lokasi ini sempat terkena longsor tahun lalu dan baru 2022 bisa dibangunkan melalui Dana Desa tahap pertama,” kata Kepala Desa Petir Sukardi ketika dikonfirmasi wartawan, Senin (11/4).

Dia menjelaskan, untuk panjang TPT berkisar 18 meter dan tinggi 8 meter, karena lokasinya berada diperbatasan dua desa lain.

“Jalan tersebut memang akses menghubungkan Desa Sukadamai dan Sukadamai. Bahkan, masyarakat kami selalu melewati juga untuk aktivitas sehari-hari,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengaku, selama ini akses tersebut sempat terganggu karena terkena longsoran akibat hujan deras disertai angin.

“Alhamdulilah warga kami bisa melewati jalan ini dengan aman, karena turap sudah selesai dibangunkan,” jelasnya.

Selain itu, ia mengaku anggaran yang digelontorkan baru tahap pertama dan nantinya ada tahap berikutnya. Tapi, prosesnya sudah hampir 60 persen.

“Proyeknya ada dua tahap, yang jelas kami ingin turap selesai tepat waktu dengan memaksimalkan anggarannya,” katanya.Redaksi**

Artikulli paraprak7 Penyebab Perut Buncit Sering Dilakukan Sehari-hari Tanpa Disadari
Artikulli tjetërTawuran Remaja di Rumpin