Beranda Berita Terkini Jaga Tradisi Selama Ramadhan, Camat Cibungbulang Buka Sanlat

Jaga Tradisi Selama Ramadhan, Camat Cibungbulang Buka Sanlat

Bogor, Swarabobar.com – Memasuki bulan suci Ramadhan, Forum Mahasiswa Bogor, DPK KNPI Cibungbulang, Hima PG AUD STKIP MB dan Duta Baca Kabupaten Bogor selenggarakan agenda Pesantren Kilat Ramadhan 1443 H.

Ketua Forum Mahasiswa Bogor, Raju Zalikal menyampaikan kegiatan Pesantren Kilat tahun ini dilaksanakan selama 20 hari dan di laksanakan di Desa Situ Udik sebagai pilihan lokasi pengabdian.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 20 hari, dari tanggal 05-24 April. Dilaksanakan di Kampung Setu II Desa Situ Udik, Cibungbulang” Kata Raju Zalikal pada Selasa, (05/04/2022).

“Ini merupakan kali ketiga kita selenggarakan di Kecamatan Cibungbulang, ini merupakan tradisi yang perlu dijaga dan dikembangkan” sambungnya.

Di sisi lain, Ketua DPK KNPI Cibungbulang, Amarullah Surbakti, S.H mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak, dalam sambutannya.

“Pada kesempatan ini, saya ucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan mendukung suksesi kegiatan Pesantren Kilat Ini” kata Amar sapaan akrabnya.

Camat Cibungbulang, Agung S. Ali yang juga hadir membuka dan meresmikan kegiatan Pesantren Kilat 1443 H menyampaikan dukungan dan beberapa nasihat dalam sambutannya.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini, disaat yang lain belum melaksanakan kegiatan pada bulan Ramadhan tapi adik-adik mampu melakukannya. Saya support kegiatan ini, semoga bisa bermanfaat dan pembelajaran. bukan hanya untuk adik-adik peserta, namun juga bahan belajar bagi yang menjadi relawan sanlat ini” kata Agung Camat Cibungbulang.

Kegiatan pembukaan dan peresmian ini pun dihadiri oleh Duta Baca dan Duta Genre Kabupaten Bogor tahun 2022 dan Relawan Pengajar yang terdiri dari mahasiswa lintas perguruan tinggi yang ada di Bogor dan di luar Bogor. (Dipidi)

Artikulli paraprakPilihan Menu Buka Puasa Hari Ini: Es Pisang Ijo, Berikut Resepnya
Artikulli tjetërPresiden Jokowi Minta Jajarannya Tepat Ambil Kebijakan dan Empati pada Rakyat