Beranda Berita Terkini Hujan 30 Menit Sampah Berserakan di Jalan Ace Tabrani Nanggung Bogor

Hujan 30 Menit Sampah Berserakan di Jalan Ace Tabrani Nanggung Bogor

Bogor, swarabobar.com – Sekertaris Desa (Sekdes) Batutulis Engkos Kosasih tanggapi banyaknya sampah menyumbat pada saluran drainase di Jalan Raya Ace Tabrani di Kampung Pasirgintung, Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

 

“Memang kendalanya itu dari draniasenya yang buruk dan tidak merata mulai dari kampung pasirgintung atas padahal kami sudah seringkali mengajukan ke dinas PUPR,” kata Engkos Kosasih kepada wartawan pada, Rabu (06/04/2022)

 

Terkait banyaknya sampah, Engkos Kosasih mengatakan, minimnya kesadaran warga untuk tidak membuang sampah ke sembarang temoat. Padahal, kata dia, pihak desa sudah sering melakukan sosialisasi sadar lingkungan kepada warga melalui RT dan RW.

 

“Sudah sering kami melakukan sosialisasi melalui RT dan RW terutama di atas karena biasanya sampah itu mulainya dari atas jadi masih banyak warga yang memang buang sampahnya ke kali,” katanya.

 

Sebelumnya diberitakan, Beberapa orang warga bersihkan sampah yang menyumbat saluran drainase di samping jalan Ace Tabrani tepatnya di Kampung Pasirgintung, Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung, Kabupaten Bogor.

 

Menurut warga sekitar Imam Munandar (30) mengatakan, dirinya bersama tiga orang temannya sedang membersihkan saluran Drainase di samping jalan tersbut dengan alat seadanya.

 

“Ini kita sedang membersihkan aliran air di dalam gorong-gorong akibat tersumbat oleh banyaknya sampah,” kata Imam Munandar kepada wartawan pada, Rabu (06/04/2022)

 

Imam Munandar menyampaikan, banyaknya sampah mengakibatkan ailiran air menjadi tersumbat, bahkan menyebabkan air meluap hingga ke badan jalan.

 

“Hujan tidak lama hanya sekitar 30 menit dan hujannya tidak begitu deras tetapi air nya meluap dan sampah sampah juga berserakan hingga ke badan jalan, tersumbat karena banyaknya sampah. Makanya saya bersihkan menggunakan bambu supaya airnya mengalir dan tidak berantakan sampahnya kemana mana,” katanya.

 

Terpisah, warga sekitar lainnya, Karma (50) mengatakan, banyaknya sampah di saluran drainase tersebut selain tidak dibersihkan saluranya juga karena belum adanya perbaikan dari pihak terkait.

 

“Drainasenya tidak dibersihkan dan selokannya tidak dibetulin kiri kanan nya,” ucapnya. (Fex).

Artikulli paraprakAda Benjolan Dibawah Lidah, Bayi Dirumpin Butuh Bantuan
Artikulli tjetërGudang Toko Alfamidi di Dramaga Bogor Terbakar, 8 Unit Mobil Pemadam Dikerahkan