Beranda Berita Terkini Harga Daging Mahal, Minat Pembeli Daging Sapi di Pasar Parung Turun

Harga Daging Mahal, Minat Pembeli Daging Sapi di Pasar Parung Turun

Bogor, swarabobar.com—Hampir sepekan jelang lebaran 2022 harga daging sapi yang terus melonjak membuat minat masyarakat untuk membeli daging sapi berkurang, penurunan daya beli masyarakat membeli daging sapi hingga 20 persen.

“Harga daging saat ini Rp 150 ribu rupiah perkilonya, tingginya harga daging megakibatkan minat masyarakat untuk membeli daging sapi di Pasar Parung ini sepi. Apalagi nanti h min tiga lebaran itu harganya bisa menembus Rp 180 ribu kilogram,’’kata pedagang daging Sapi Umar kepada wartawan Minggu (24/4/2022).

Umar mengatakan, kenaikan harga daging sapi itu sebenarnya sudah terjadi sebelum memasuki bulan ramadhan tahun ini. Kenaikan harga daging sapi ini disinyalir karena pasokan daging sapi dari tengkulang sedikit.

“Emang dari sananya rumah potong hewan kita beli sudah mahal, jadi harga di pasar juga tinggi,’’katanya.

Bahkan tingginya harga daging tidak hanya dikeluhkan pembeli. Namun para pedagang daging sapi di pasar parung ini yang jumlahnya mencapai 300 lapak itu sebagian jelang lebaran ini memilih tidak berjualan.

“Ya mungkin itu tadi harga belinya sudah mahal jadi mereka kalau pedagang yang modalnya sedikit tentu kalau dipaksakan berjualan tidak ada untungnya,’’katanya.( Redaksi)

Artikulli paraprakBerikut Rekomendasi 4 Toko Kue Lebaran di Shopee
Artikulli tjetërPAC Pospera Cigombong Bagikan takjil Dijalan Bogor-Sukabumi