Beranda Kesehatan Fakta Kenali Gejala Masuk angin, Anda Wajib tahu, Segera tangani Dengan Cepat

Fakta Kenali Gejala Masuk angin, Anda Wajib tahu, Segera tangani Dengan Cepat

Swarabobar.Com – Salah satu keluhan kesehatan yang paling sering dirasakan masyarakat Indonesia mungkin adalah masuk angin. Gangguan kesehatan ini muncul karena banyak hal, dan memiliki gejala yang cukup mudah dikenali. Gejala masuk angin bisa Anda simak pada penjelasan di bawah ini.

• Gejala Masuk Angin

Sederet keluhan kesehatan akan muncul ketika Anda mengalami masuk angin. Beberapa gejala yang paling umum, antara lain adalah sebagai berikut.

– Badan terasa pegal-pegal
– Perut terasa kembung
-Tidak bisa mengontrol buang angin
– Sensasi mual dan ingin muntah
– Batuk ringan
– Flu
– Merasa kedinginan di suhu ruangan
– Demam

Jika dicermati, memang beberapa gejala di atas mirip sekali dengan gejala virus Covid-19 jenis Omicron. Namun demikian, bisa jadi masuk angin adalah hal yang Anda alami ketika merasakan gejala-gejala tersebut

Sebenarnya Apa Itu Masuk Angin?

Meski gejalanya sangat nyata terasa, namun tahukah Anda sebenarnya masuk angin sendiri tidak ada dalam literatur kedokteran?

Kondisi tidak enak badan yang disebut masuk angin sendiri sebenarnya adalah kondisi ketika tubuh merasakan serangan virus atau bakteri yang mengganggu kesehatan. Gejala yang muncul, merupakan gejala awal atas penyakit lain yang mungkin saja mengintai.

Masuk angin bisa disebabkan banyak hal, seperti yang sudah disebutkan di bagian sebelumnya. Mulai dari terkena hujan terus menerus, kemudian berada di ruangan dengan AC terlalu dingin, kelelahan, kurang istirahat, hingga pola hidup yang tidak sehat.

Intinya, masuk angin akan muncul saat daya tahan tubuh berada di titik rendah, sehingga infeksi kuman dan virus bisa menyerang tubuh.

Untuk melakukan pencegahan masuk angin sendiri, Anda bisa menerapkan pola hidup yang sehat. Makan makanan bernutrisi, cukup beristirahat, mengelola stres, sering berolahraga, dan kegiatan pola hidup sehat lain.

Dengan begini Anda bisa mengurangi resiko terjangkit berbagai gejala masuk angin ini. Tetap sehat dan semangat, jaga pola hidup yang ideal, serta selamat melakukan kegiatan selanjutnya.

Sumber : Suara.com

Artikulli paraprakJaga Kebersihan Penis Setiap Hari, Inilah Cara Yang Tepat Cegah Infeksi!
Artikulli tjetërPresiden Jokowi Tegaskan Pelarangan Ekspor Sawit dan Minyak Goreng Mulai Kamis 28 April 2022