Beranda Berita Terkini Eki Setiawan Nahkodai Karang Taruna Desa Rengasjajar Cigudeg

Eki Setiawan Nahkodai Karang Taruna Desa Rengasjajar Cigudeg

Bogor,Swarabobar.com – Pasca mundurnya Khaerul Lutfi sebagai ketua Karang Taruna (Katar) Desa Rengasjajar, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor pada 30 Maret 2022 melalui Musyawaran Luar Biasa (Muslub), akhirnya Eki Setiawan resmi menahkodai wadah pemuda nomor satu di Desa Rengasjajar.

Pada acara musyawarah yang berkiblat pada Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Karang Taruna Desa Rengasjajar, BAB VII, pasal 14, tentang Permusyawaratan Karangan Taruna. dihadiri oleh delapan orang pengurus dari sembilan kepengurusan yang tersisa menyepakati beberapa point diantara perombakan setuktrural.

“Karena banyaknya aduan dan tuntutan dari kepemudaan dan kepengurusan Katar Desa Rengasjajar, serta fasipnya kelembagaan tersebut selama satu tahun lebih itu lah yang menjadi dasar adanya Muslub,” ungkap salah satu pengurus Katar Desa Rengasjajar, Ade Pradana. Jumat (9/4/2022).

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Rengasjajar, Hapidin yang akrab disapa Boy mengutarakan, pada prinsipnya apapun kegiatan dan keputusan dari Karang Taruna tersebut, Pemerintah Desa (Pemdes) Rengasjajar mendukung penuh terhadap kegiatan-kegiatan Karang Taruna untuk Desa Rengasjajar.

“Iyah terkait dengan pergantian ketua itu didasari dengan adanya pernyataannya ketua Karang Taruna yang masih menjabat karena kesibukannya diluar organisasi Karang Taruna. Dan kita selalu berikan dukungan untuk kebaikan dan kemajuannya,” ujarnya saat dikonfirmasi wartawan.

Di tempat berbeda, Eki Setiawan yang terpilih menjadi ketua baru menggantikan Khaerul Lutfi lantaran mundur dari jabatannya selaku ketua sangat berharap dukungan penuh dari segenap jajaran kepengurusan yang ada, sebab menurutnya tanpa persatuan dan kesatuan seluruh pengurus dirinya Takan mungkin mampu menjalankan organisasi tersebut dengan seorang diri.

“Alhamdulillah acara musyawarah lancar, mohon doa dan dukungan untuk kami bisa berbuat sesuatu demi kemajuan Desa Rengasjajar, khususnya masyarakat terlebih pemuda,” tukasnya. (ham)

Artikulli paraprakSopir Mobil Pengangkut Alat Berat , Alami Luka Serius Karena Terjepit
Artikulli tjetërJelang Lebaran Pemdes Mekar Jaya Cigudeg Bangun TPT Pemakaman Umum