Beranda Berita Terkini Berikut Tata Cara Untuk Mengetahui Apakah Kamu Penerima Bantuan Sosial Pemerintah Atau...

Berikut Tata Cara Untuk Mengetahui Apakah Kamu Penerima Bantuan Sosial Pemerintah Atau Bukan

Bogor, SwaraBobar.Com – Kemajuan teknologi informasi yang terus berkembang sebenarnya mampu mempermudah kita untuk mendapatkan berbagi informasi yang akurat, hanya saja minimnya pemahan terhadap guna dan pungsi sebuah teknologi kerap memebuatnya terus terjembab dalam ketidak tahuan.

Semisal mendapatkan informasi terkait penerima manfaat (PM) dari bantuan sosial (Bansos) pemerintah.
Padahal, menurut ketua koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Ade Rifky menjelas, untuk mendapatkan informasi seperti itu sangat mudah.

Menurutnya, tinggal klik gogle di android lalu ketik https://cekbansos.kemensos.go.id, maka secara otomatis akan menemukan tata cara untuk mendapatkan informasi tersebut.

“ya jaman sekarang kan setiap orang kebanyakan punya lah android, yang bisa digunakan sebagi akses untuk mendapatkan informasi, tinggal bagai mana menggunakannya,” ungkap Ade Rifki, Selasa (12/4/2022).

Lebih lanjut Ade menjelaskan, untuk mengetahui informasi terkit penerimaan Bansos, ketika sudah masuk laman resmi Kementerian Sosial (Kemensos) tersebut, disitu tinggal ketik sesuai petunjuk mulai dari alamat Provinsi, Kota Kabupaten, Kecamatan, Desa, dan Nama Sesuai Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Halaman yang saya sebutkan tadi itu halaman resmi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, meskipun data DTKS tersebut terkadang tidak seratus persen apdet” tutupnya. (Arya)

Artikulli paraprakEmosian Saat Ujuk Rasa Bisa Jadi Karena Dehidrasi, Begitulah Kata Pakar Kesehatan UI
Artikulli tjetër7 Menu Rekomendasi Buka Puasa Yang Dapat Membantu Diet Selama Bulan Ramadhan