Beranda Berita Terkini Akhirnya, 290 Warga Jasinga Penerima Bantuan PKH Bisa Mencairkan Uangnya

Akhirnya, 290 Warga Jasinga Penerima Bantuan PKH Bisa Mencairkan Uangnya

Bogor,Swarabobar.com – Akhirnya 290 Warga Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, yang beberapa hari lalu menerima pendistribusian kartu ATM dari bantuan Pemerintah, yaitu Program Keluarga Harapan (PKH) namun belum bisa dicairkan, kini sudah bisa dicairkan lantaran sudah diaktifasi oleh pihak Bank Mandiri.

Alhasil, itu membuat sejumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) PKH yang baru menerima ATM tersebut bisa tersenyum bahagia, seperti yang diutarakan salah satu KPM Eka Susanti (39), warga Kampung Parungsapi RT 03/010, Desa Sipak, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor yang merasa terbantu dengan adanya bantuan tersebut.

Baca Juga :  Sudah Satu Pekan Pencoblosan, Aan Triana Masih Menjawarai Posisi Tertinggi Raihan Suara di Dapil 5 (Lima)

“Alhamdulillah hari ini kartunya sudah aktif dan sudah bisa dicairkan, kalo saya dapat bantuan sekitar satu juta lebih,” ungkapnya dengan penuh sumringah, Kamis (7/4/2022).

Hal senada disampaikan oleh Nurhayati (43), yang pun turut merasakan kebahagiaan lantaran mendapatkan bantuan disaat bahan poko mulai merangkak naik dibulan Ramadhan ini.

Baca Juga :  Digdaya di Dapil Lima : Aan Triana dan Firmansyah Berpeluang Lolos dengan Torehan Suara Gemilang

“Senenglah apalagi dibulan puasa ini bahan poko mulai naik, jadi dengan adanya bantuan ini Alhamdulillah sedikit bisa membantu meringankan beban kebutuhan hidup,” ujarnya.

Sementara itu, dengan tersalurkannya bantuan tersebut, ketua Koordinator PKH Kecamatan Jasinga, Ade Rizky menghimbau agar bantuan tersebut digunakan seperti mana peruntukannya.

“Setelah menunggu kurang lebih 3-4 hari dari hari pendistribusian Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) mandiri di Aula Kantor Kecamatan Jasinga Kemarin, akhirnya Alhamdulillah, pada hari ini Kamis 7 April 2022, para KPM sudah dapat mencairkan uang bantuan program PKH nya secara mandiri di ATM atau di Agen link di sekitar rumah tinggal mereka,” imbuhnya.

Baca Juga :  Perjalanan Samsul Hidayat Menuju DPRD Provinsi Jabar Melenggang Mulus Bersama Golkar

“Dan Besar harapan saya bantuan ini dapat dipergunakan sesuai ketentuan untuk membantu meringankan kebutuhan ibu-ibu di saat ini,” tutupnya.

Artikulli paraprakPuluhan Wanita Malam dan Remaja Diamankan Pol PP Kemang
Artikulli tjetërPemcam Parung Bagikan Takjil Gratis dan Imbau Kamtibmas Lewat Tarling