Beranda Berita Terkini 4 Jenis Kue Kering Yang Enak Untuk Hidangan Lebaran

4 Jenis Kue Kering Yang Enak Untuk Hidangan Lebaran

Jakarta,Swarabobar.com– Hari ini seluruh umat Muslim mulai menjalankan ibadah puasa hari pertama Ramadhan 1443 H. Ini artinya selepas berpuasa selama 30 hari penuh nanti, umat Muslim akan merayakan hari Lebaran.

Saat momen Lebaran, ada salah satu kue kering yang paling laris dan biasanya tersaji di setiap rumah yakni nastar.  Selain kue nastar, sebenarnya ada banyak jenis kue lebaran lainnya yang bisa dihidangkan pada saat momen Lebaran.

Inilah empat jenis kue Lebaran selain nastar yang bisa menjadi hidangan di momen Lebaran nanti.

1. Kue kukis cokelat kacang

Kue kukis cokelat kacang ini bisa kita pilih untuk dihidangkan dalam momen Lebaran nanti di rumah.  Umumnya, kue ini lebih dikenal dengan nama niegreta atau nigreta yang mana mempunyai tekstur renyah dan juga rasa yang padat pada saat dikonsumsi.

Penyuka kue kering pasti akan sangat menyukainya karena kue ini adalah campuran dari kukis cokelat dengan isian ramah kacang panggang.

2. Kue kastengel
Kemudian kering yang biasa tersaji saat Lebaran yakni kue kastengel. Nama kue kering ini berasal dari bahasa Belanda kastengel atau kaasstengels yang artinya keju dari kata kaas dan batang dari kata stengel.

Apabila digabungkan kedua kata tersebut, maka akan berarti kue kering berbentuk batang dari keju.

3. Kue lidah kucing

Kue lidah kucing konon sudah terkenal sejak jaman penjajahan Belanda. Bentuk dari kue ini yang mana sesuai namanya yakni berbentuk seperti lidah kucing yang padat dan juga tipis.

Untuk rasa dari kue lidah kucing ini adalah renyah, khas mirip egg roll cookies dan akan terasa semakin lezat apabila dinikmati dengan secangkir teh hangat.

4. Kue cheesse cornflakes
Belakangan ini, kue kering Cheesse Cornflakes ini menjadi salah satu jenis kue yang banyak dibuat oleh masyarakat Indonesia. Pasalnya, kue ini memiliki rasa gurih dan teksturnya yang renyah sehingga banyak diminati untuk sajian kue kering di momen Lebaran. Bahan dasar dari kue ini adalah keju dan juga sereal cornflakes.

Nah, dari empat kue kering di atas mana yang menjadi favoritmu untuk dihidangkan saat momen Lebaran nanti.

Sumber :  Suara.com

Artikulli paraprakBerniat Ngabuburit,Mobil Avanza Tabrak Warung Es Kelapa di Kemang Bogor
Artikulli tjetërTahan Seri Manchester United,  Rodgers Puas dengan Penampilan Leicester