Beranda Berita Terkini Peringatan Isra Mi’raj Menjadi Momen Penyampaian Penggunaan Dana Desa Barengkok

Peringatan Isra Mi’raj Menjadi Momen Penyampaian Penggunaan Dana Desa Barengkok

LEUWILIANG, Swarabobar.com – Sebagai bentuk transfaransi dan pertanggungjawaban penggunaan anggaran desa, Kepala Desa Barengkok Kecamatan Leuwiliang Yulisdiawati menyampaikan tentang program penggunaan dana yang masuk ke Desa Barengkok.

 

Dalam kesempatan acara peringatan Isra Mi’raj di Kampung Barengkok 1, Yulisdiawati menyampaikan penggunaan anggaran dana desa yang diterima Desa Barengkok sebesar Rp. 1.425.022.000,.

 

“Sebanyak 40 % digunakan untuk bantuan langsung tunai untuk 159 KPM yang memenuhi syarat & ketentuan, sebanyak 20 % untuk ketahanan pangan, sebanyak 8 % untuk penanganan covid-19 dan 32 % untuk pengadaan mobil ambulance sesuai keputusan musyawarah yang telah dihasilkan bersama perangkat desa lainnya,” ucap Yulisdiawati, Minggu 27 Maret 2022.

Baca Juga :  Sudah Satu Pekan Pencoblosan, Aan Triana Masih Menjawarai Posisi Tertinggi Raihan Suara di Dapil 5 (Lima)

 

Kegiatan peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus penyambutan bulan suci Ramadhan juga, merupakan salah satu bagian dari rangkaian program pembinaan akhlak pemuda di lingkungan Kampung Barengkok I yang diakomodir oleh POR PURBA bekerjasama dengan Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) Barengkok dan Pimpinan Majelis Annur Hikmah Asholihin yang dihadiri berbagai unsur masyarakat seperti Kepala Desa Barengkok, Ketua DKM Masjid Al-Furqon, Ketua BKMT Desa Barengkok, dan lain-lain

Baca Juga :  Sudah Satu Pekan Pencoblosan, Aan Triana Masih Menjawarai Posisi Tertinggi Raihan Suara di Dapil 5 (Lima)

 

Ferry Fachrizal selaku Ketua Persatuan Olahraga Putra Barengkok (POR PURBA) dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bertajuk raih hikmah dibalik peristiwa Isra & Mi’raj Nabi Muhammad SAW dapat mempererat tali silaturahmi antar warga.

Baca Juga :  Sudah Satu Pekan Pencoblosan, Aan Triana Masih Menjawarai Posisi Tertinggi Raihan Suara di Dapil 5 (Lima)

 

“Intinya saya mengharapkan kepada pemuda dan masyarakat yang ada di lingkungan Kampung Barengkok I, mari kita penuhi masjid maupun musholla yang telah tersedia minimal dengan shalat berjamaah dan saling menjaga kondusifitas lingkungan dengan menebar kebaikan bukan mencari keburukan apalagi terbawa arus hoax,” tegas Ferry Fachrizal. (Dipidi)

Artikulli paraprakPuluhan Pengacara Akan Dampingi Habib Bahar Bin Smith Dipersidangan Kasus Berita Bohong
Artikulli tjetërViral! Aksi Pencurian Kotak Amal Terekam CCTV Di Mesjid Bogor