Beranda Berita Terkini Pendekar Silat KSJ Gelar Tarhib Ramadhan, Babakti Kepada Masyarakat Dompet Duafa

Pendekar Silat KSJ Gelar Tarhib Ramadhan, Babakti Kepada Masyarakat Dompet Duafa

Bogor, Swarabobar.com —Perguruan silat yang tergabung di Kampoeng Silat Jampang (KSJ) Dompet Duafa melaksanakan giat babakti Tarhib Ramadhan 2022 di kawasan zona Mandina Dompet Duafa, Sabtu 26 Maret 2022.

 

“Kegiatan tarhib ramadhan yang dilaksanakan oleh teman- teman kampung silat jampang yang pertama adalah menyambut Ramadhan dengan rasa suka cita kita lakukan rasa  gembira,”kata Direktur Dakwah Budaya dan Pelayan Masyarakat KH Ahmad Sonaji kepada wartawan.

 

Ahmad yang juga Pembina Kampoeng Silat Jampang (KSJ) melanjutkan kegembiraan menyambut Ramadhan salah satunya berkumpul dengan teman-teman keluarga besar yang tergabung dalam KSJ.

“Jadi guru-guru besar kita undang silaturahmi sehingga merekatkan hati supaya Ramadhan ini, hati kita bersih rapat, dan persaudaraan kita makin tumbuh itu yang pertama. Dan yang kedua tahrib Ramadhan ini  yang dilaksanakan itu menyambung kebersamaan dengan lingkungan,”katanya.

 

Dalam kegiatan itu juga para pesilat bersilaturami dengan masyarakat sekitar kongko bareng sehingga tidak ada hal yang berbeda antara ulama, umaro dan ummat

“Kalau kata kita jawara umaro bersatu nah ini yang kita inginkan dari tarhib ramadan,”katanya

Sementara menurut salah Dewan Guru KSJ Daswara Sulanjana mengatakan kegiatan ini  merupakan bagian kepedulian dari dompet duafa terhadap budaya yang membentuk paguyuban kampung silat Jampang, kampung silat Jampang ini sudah berdiri sejak tahun 2008 dimana tujuan awalnya adalah melesatraikan budaya.

 

“Sebenernya pemerintah juga sudah melaksanakan melalui IPSI, namum ada beberapa hal  tidak dipenuhi kampung silat Jampang lah yang selama ini membawahi lima puluh perguruan silat,”katanya.

Daswara pun mengatakan 50 perguruan silat yang tergabung di KSJ ini itu tidak hanya di Bogor, namun se-Jabodetabek.

“Dan hari ini para perwakilan berkumpul di sini untuk melaksanakan babakti Ana tara para guru silat dengan muridnya dan juga melaksanakan kegiatan sosial dengan bersilaturhami dengan masyarakat,”ungkapnya.

 

Sementara itu Camat Kemang Rameni mendukung kegiatan Kampoeng Silat Jampang yang menjadi bagian icon di wilayah Kemang . Ok

 

“Tentu ini harus didukung apalagi KSJ ini banyak perguruan silat dari berbagai daerah yang pusatnya ada di Kemang tentu kedepanya KSJ ini dengan diluangkan pemerintah harus lebih berkembang,”katanya. Redaksi

Artikulli paraprakPetugas Dishub Jabar Bersihkan Ranting Pohon Tutupi Rambu Lalulintas di Jalan Raya Leuwiliang Bogor
Artikulli tjetërCara Praktis Membuat Obat Batuk Herbal Rumahan