Beranda Berita Terkini BPBD Bekasi Imbau Warga Waspada Hadapi Cuaca Ekstrem, Berpotensi Puting Beliung Yang...

BPBD Bekasi Imbau Warga Waspada Hadapi Cuaca Ekstrem, Berpotensi Puting Beliung Yang ditandai Hujan Deras Disertai Angin Kencang

Bekasi, swarabobar.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Jawa Barat meminta warga mewaspadai dampak cuaca ekstrem ditandai hujan deras disertai angin kencang yang berpotensi bencana di daerah itu.

 

Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bekasi Muhammad Said di Bekasi, Rabu, mengatakan cuaca ekstrem yang melanda wilayah tersebut saat ini berpotensi puting beliung besar.

 

“Potensi puting beliung masih ada dan berdasarkan prakiraan BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) memang untuk wilayah Kabupaten Bekasi, hujan sedang hingga deras disertai angin kencang berpotensi terjadi di wilayah Babelan dan Tambun Selatan,” katanya mengutip Antara, Kamis (24/3/2022)>

 

Dia mengatakan potensi puting beliung merupakan dampak hujan dan angin kencang.

 

Said mengimbau masyarakat waspada hujan dengan angin kencang akibat peralihan musim hujan menuju kemarau.

 

 

“Untuk puncak musim penghujan sudah lewat, Bulan Februari dan Maret 2022 ini. Sepertinya hujan dan angin kencang karena peralihan musim,” ucapnya.

 

Said berpesan kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan selalu siaga dengan potensi hujan disertai angin kencang yang masih tersisa, termasuk potensi puting beliung.

 

“Cuaca ekstrem ini diperkirakan berakhir Bulan Mei dan kita berharap pada masyarakat untuk tetap waspada pada kemungkinan-kemungkinan yang tidak kita harapkan,” kata dia.

 

 

Sumber: Suara.com

Artikulli paraprakIndahnya Pesona Curug Leuwihejo, Grand Canyon Kabupaten Bogor
Artikulli tjetërWajib Kunjungi! Wisata Alam Seureh Hejo Dengan Panorama Alam Yang Manjakan Mata Dan Suasana Yang Alami