Beranda Berita Terkini Banjir Terjang Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi, Akibatnya 100 Rumah Terendam dan Jembatan Terputus

Banjir Terjang Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi, Akibatnya 100 Rumah Terendam dan Jembatan Terputus

Malang,Swarabobar.com – Bencana banjir melanda Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur pada Senin (21/3/2022). Akibatnya, jembatan penghubung antara Dusun Sumberjambe dan Sumbergeneng, Desa Kandangan terputus.

 

Banjir di Banyuwangi ini diakibatkan oleh meluapnya sungai Karang Tambak yang dipicu hujan deras di wilayah Kecamatan Pesanggaran mulai pukul 11.00 Wib hingga 15.00 Wib.

 

“Salah satu jembatan ikut roboh, tapi warga masih bisa melintas karena jembatan itu bukan satu-satunya akses,” kata Camat Pesanggaran, Agus Mulyono, Senin (21/3/2022).

 

Tak hanya jembatan saja, sedikitnya 100 rumah warga yang ada di dua dusun juga ikut terendam air. Banjir yang mengenangi rumah warga ini diperkirakan tingginya mencapai setengah meter.

 

“Ada 63 KK dan kurang lebih 100 rumah. Air masuk ke rumah warga,” ujarnya.

 

Dalam peristiwa ini, tidak ada korban jiwa, hingga saat ini, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama Forkopimca Pesanggaran masih berada di TKP sekaligus melakukan kalkulasi mengenai banjir tersebut.

 

“Tidak ada korban jiwa, perihal kerugian materil masih kami kalkulasi,” tandasnya.

 

Sumber:suara.com

Artikulli paraprakBMKG Memetakan Sunami Megathrust Ancam Wilayah Tasikmalaya
Artikulli tjetërGempa Bumi 3,2 Magnitudo Guncang Sukabumi, BMKG Imbau Masyarakat Waspada Gempa Susulan